Tabrakan, KM Tanto Bersinar vs Kapal Tug Boat di Perairan Surabaya-Gresik

oleh -294 views
KM Tanto Bersinar vs Kapal Tug Boat di Perairan Surabaya-Gresik
Ilustrasi. Medcom.id
banner 468x250

matajatim.idSURABAYAKM Tanto Bersinar bertabrakan dengan Kapal Tug Boat (TB) Mitra Jaya XIX yang membawa TK Makmur Abadi 5 di area Bouy 3 (area pengeboran lepas pantai RIK WMO) Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan Perairan Gresik, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 03.30 Wib.

“Benar, Ditpolair OTW TKP dengan kapal Mabes Polri,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko.

banner 468x90

Dari info yang beredar, jumlah crew kapal TB Mitra Jaya XIX (hilang kontak) sebanyak 8 orang. Update pasca tabrakan diketahui 3 orang crew kapal selamat ditolong oleh nelayan dan selanjutnya diamankan di pulau Karangjamuang.

Kapal TB.Mitra Jaya XIX yang menggandeng BG/ TK. Makmur Abadi 5 dengan nakhoda Syahrul (45), bersama 8 crew tugbod dan 2 crew tongkang dari Pelabuhan Sungai Puting Kalimantan Selatan dengan muatan CPO berangkat dengan tujuan pelabuhan Gresik.

Saat perjalanan berlayarnya pada hari Sabtu (23/1) sekitar pukul 03.14 Wib melintasi perairan area Bouy 3 (RIK pengeboran lepas pantai WMO) tiba-tiba ditabrak dari arah depan oleh kapal KM Tanto Bersinar yang berangkat dari Surabaya menuju tujuan pelayarannya.

banner 468x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *