Habib Hasan Pasuruan Wafat, Ratusan Ribu Warga Iringi ke Pemakaman

oleh -
Suasana pelayat yang datang saat pemakaman Habib Hasan Assegaf di Masjid Jami Al-Anwar Kota Pasuruan, Minggu (27/12/2020). (Dokumen Ketua Lakpesdam NU Kota Pasuruan, Zulkarnaen Mahmud)
banner 468x250

Hal itu pula yang membuat ratusan ribu orang datang saat pemakamannya. Ketika itu, Masjid Jami’ Al-Anwar Kota Pasuruan dan jalan di depannya penuh dengan pelayat.

“Yang mungkin sekian ratus ribu orang menghadiri pemakamannya karena sangat banyak orang yang disenangkan oleh beliau semasa hidupnya,” tuturnya.

banner 468x250

Tidak hanya itu, Habib Hasan juga dikenal sebagai sosok yang tidak ingin tampil terkenal. “Yang sangat tampak dari beliau itu kesederhanaannya. Beliau tidak pernah ingin tampil di depan. Tidak pernah ingin populer. Sangat rendah hati,” terangnya.

Setiap datang ke Masjid Jami’ untuk mengimami shalat, Habib Hasan Assegaf selalu memakai sepeda onthel. “Kesehariannya memakai sepeda onthel ke masjid,” katanya.

Pengasuh Padepokan Zawiyah Panglereman Mancilan Kota Pasuruan, Habib Ahmad Habibi Assegaf mengenal almarhum sebagai sosok penyabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.